Kamis, 02 Juni 2016

Panduan Trick Komplit Melakukan perbaikan Rusaknya serta Error Pada Printer



Printer sebaik apa pun bila tak dirawat dengan baik tentu makin lama bakal alami rusaknya atau error. Terdapat banyak panduan menangani printer error.

Penyebabnya printer kerap macet serta error juga beragam. Namun apa pun masalahnya, melakukan perbaikan printer yang error itu baik printer Canon, Epson, HP serta yang lain tidaklah susah seandainya anda memiliki usaha untuk memperbaikinya. Tersebut kami bahas langkah melakukan perbaikan rusaknya pada printer.

rusaknya pada printer
Langkah Menangani Printer yang alami Error E05, E04, E14, E15, E07
Error E05 umumnya berlangsung pada printer canon IP 2770, Canon Pixma MP258 serta type yang lain. Umumnya penyebabnya error E05 lantaran posisi catridge yang longgar hingga printer tak dikenali. Langkah menangani error E05 yaitu dengan buka catridge lalu memasangnya kembali agak kuat hingga terdengar bunyi click. Menangani Error E04, E14, E15, E07 juga sama yakni dengan menangani error E05.
Langkah Menangani Error E02 serta keluarganya
Error E02 karena sebab printer kehabisan kertas. Silakan isi lagi kembali kertas Anda bila ingin cetak dokumen.
Error-error setelah itu yaitu :
E30 : Dokumen sangat kecil saat " Fit Copying is Selected ",
Panduan check posisi dokumen pada kaca Scanner
atau perbesar dokumen
E31 : Printer tak tersambung dengan Komputer
Panduan : Hubungkan kabel USB dari Printer ke Port USB di Computer.
E50 : Scanning the Print Head alignment sheet has failed,
Panduan : Tekan tombol STOP/RESET. Yakinkan kertas yang dimuat (A4 atau ukuran yang lain) sesuai sama Print head alignment, serta kertas dalam posisi yang benar serta kaca plat tak kotor. Yakinkan juga Print Head Nozzles tak terhalang
P02 : Batalkan printing serta matikan printer. Bersihkan/tarik kertas yang menyangkut pada printer anda. Mungkin saja Cartridge Rusak. Hidupkan Printer lagi
P10 : Restart printer anda dengan cara paksa..
#matikan+hidupkan
*Kasus Kekeliruan yang lain : matikan printer anda serta cabut kabel power listrik lalu gunakan kembali pada printer anda.
Langkah Menangani Kertas Nyangkut di Printer (Paper Jam)
Kertas tersangkut di dalam jalan kerapkali berlangsung pada printer. Sebagian salah satunya yaitu pada printer Canon MX377, IP2770, IP2700, MP250, MP287, serta yang lain. Pemicunya peluang ada kertas/kotoran yang ketinggalan didalam printer hingga mengganggu jalannya kertas keluar. Langkahnya yaitu buka penutup printer, tariklah kertas dengan cara perlahan-lahan dari depan. Ingat janganlah sampai kertas robek atau ada yang ketinggalan. Sesudah kertas yang tersangkut keluar, bersihkan lagi sisa2 kertas atau kotoran yang bikin kertas tersangkut. Langkah lain yang paling gampang yaitu dengan mematikan printer anda lalu menghidupkan kembali printer, jadi kertas automatis bakal keluar sendiri (berlaku bila penyebabnya kertas nyangkut bukanlah lantaran ada bekas kertas/kotoran yang mengganggu sistem pencetakan)
Langkah Menangani Rusaknya Printer yang Telah Kronis nyaris masuk tempat tinggal sakit
Bila dengan cara manual anda telah mengotak-atik printer untuk melakukan perbaikan rusaknya atau error, namun masihlah saja printer punya masalah, jadi langkah pamungkasnya yaitu dengan lakukan reset printer dengan memakai software resetter. Software resetter printer tidak sama setiap type printer. Untuk langkah reset printer, silakan Anda mencari saja di google ya, :)
Panduan Melindungi Printer Tetaplah Awet
Upayakan printer senantiasa digunakan sehari-hari meskipun hanya sebatas cetak 1 lembar dokumen.
Kerjakan pembersihan printer, baik di permukaan atau didalam printer agar terlepas dari debu serta kotoran.
Istirahatkan printer barang 5-10 menit bila telah sangat banyak cetak dokumen.
Janganlah memakai kertas yang sangat tidak tebal atau sangat tidak tipis di luar kekuatan printer
Isi Lagi Tinta sebelumnya habis seperti konsumsilah anda sebelumnya lapar serta berhentilah sebelumnya kenyang.
Untuk yang berkantong tidak tipis, ubahlah senantiasa catridge dengan catridge baru ORI bila tinta telah habis
Semoga tulisan tentang Panduan Trick Komplit Melakukan perbaikan Rusaknya serta Error Pada Printer yang saya hidangkan dapat menolong memberi jalan keluar pada rusaknya printer Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar